Wortel Impor Asal China Mulai Langka di Pasar

Wortel Impor Asal China Mulai Langka di Pasar

Sayur Wortel salah satu produk impor hortikultura yang dilarang masuk sementara ke Indonesia selama Januari-Juni 2013. Selama ini wortel impor cukup banyak diminati konsumen daripada wortel lokal, namun kini mulai langka akibat kebijakan tersebut.

“Banyak peminat yang impor. Karena, lebih banyak air dan sering di jus, jadi lebih bagus” ungkap staf Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, Hermawan , Minggu (27/1/2013)

Dalam keadaan normal, penjualan wortel impor per hari di Carrefour Lebak Bulus mencapai 200 Kg, sedangkan wortel lokal hanya 40 kg per hari.

Pasokan wortel selama ini lebih banyak didatangkan dari China. Harga yang dipatok sebesar Rp17.000 per kg. Namun dibeberapa waktu terakhir pasokan tersebut cukup terkendala. “Wortel impor juga lagi susah sekarang” kata Hermawan.

Pasca kebijakan pembatasan impor hortikultura, pihaknya akan menambah pasokan wortel dari dalam negeri. Jika per hari biasanya dipasok 30-40 kg, maka akan bertambah menjadi 100 kg per hari. Selama ini wortel lokal dijual dengan harga Rp 13.000 per kg. “Lokal kita ngambil 100 kg per hari” ungkapnya.

Hermawan mengaku pihaknya tidak ketakutan terjadinya penurunan penjualan terkait kebijakan pemerintah tersebut. Pasalnya, kalau tidak ada wortel impor, wortel lokal tetap bisa jadi alternatif. “Ya kalau nggak ada kan masih bisa yang lokal” pungkasnya.

No Responses to “Wortel Impor Asal China Mulai Langka di Pasar”

  1. Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in and view the post's comments. There you will have the option to edit or delete them.

Leave a Reply

Specify GooglePlus Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for GooglePlus Login to work